Cara Menampilkan Label pada Sidebar

Bookmark and Share
Jika kita sudah membuat label pada semua postingan kita, terus bagaimana selanjutnya? Selanjutnya yaitu menampilkan label tersebut pada sidebar blog kita. Untuk apa kita menampilkan label pada sidebar blog kita? Supaya label tersebut terlihat oleh pengunjung blog kita dan memudahkannya dalam mencari artikel kita, karena artikel kita sudah dikelompokkan oleh label. Nanya terus sich…… Iya, kan malu bertanya sesat dijalan. Hehehe…
Jika kita tidak menampilkannya pada sidebar, maka akan sia-sia saja kita mengelompokkan postingan kita dengan label. Dan pada akhirnya, pengunjung harus memilah-milah postingan kita satu persatu. Agar pengunjung bisa mengakses label tersebut, kita perlu menempatkan elemen label tersebut pada layout blog.
Menampilkan label pada sidebar sebenarnya mudah, kita hanya menambahkan widget label pada sidebar blog kita. Berikut cara menampilkan label pada sidebar :

1. Login ke akun Blogger anda terlebih dahulu.
2. Klik Rancangan.
3. Klik Elemen Halaman.
4. Klik Tambah Gadget. Maka akan muncul jendela baru.
5. Cari pilihan Label, lalu klik tanda Plus (+) untuk menambahkannya.
6. Maka akan muncul halaman konfigurasi label, isikanlah kotak judul label dengan kata apapun yang anda inginkan, misalnya Kategori (biar terlihat lebih professional), dan pilih jenis penyortiran yang anda inginkan, apakah berdasarkan huruf atau banyaknya artikel. Dan ada banyak opsi yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda.
7. Klik tombol Simpan.
8. Selesai.
9. Jika sudah semua, jangan lupa di tab Elemen di simpan juga.
Itulah tadi cara menampilkan label pada sidebar yang bisa saya bagikan. Dan bisa langsung anda praktekkan.

Selamat Mencoba.
Semoga Bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar