Cara Setting Blog di Blogger bag. 2

Bookmark and Share

Ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu tentang Cara Setting Blog di Blogger. Saya ingin melanjutkan artikel sebelumnya yang belum selesai saya buat, karena saya tidak ada waktu. Jadi, saya melanjutkannya pada artikel ini. Langsung saja.

Selanjutnya setelah tab menu Format yaitu :

Komentar
Beberapa pengaturan dalam menu Komentar :
Komentar : Pilih Tampilkan, jika anda menginginkan agar postingan anda bisa dikomentari oleh pengunjung. Pilih Sembunyikan, jika anda tidak ingin postingan anda dikomentari oleh pengunjung.
Siapa yang Bisa Berkomentar ? : Ini adalah pilihan untuk memilih siapa saja yang bisa berkomentar di Blog anda.
¤ Siapa pun - termasuk Pengguna Anonim » siapa saja dapat berkomentar, termasuk Pengguna Anonim atau tanpa identitas jelas.
¤ Pengguna Terdaftar - termasuk OpenID » hanya user yang teregistrasi saja yang bisa berkomentar terhadap artikel anda.
¤ Pengguna dengan Google Account » yang bisa berkomentar hanyalah mereka yang mempunyai akun google.
¤ Hanya anggota blog ini » hanya anggota dari blog anda saja yang bisa berkomentar, ini biasanya dipakai jika blog anda untuk komunitas tertentu.
Penempatan Formulir Komentar : Memilih tempat untuk berkomentar. Format kotak komentar yang paling banyak disukai oleh blogger adalah Disemat di bawah entri. Karena, kotak komentar akan langsung ditampilkan langsung dibawah artikel posting anda, sehingga pengunjung dapat langsung memeberikan komentar tanpa harus klik link komentar.
Default Komentar untuk Entri : pilih Entri baru memiliki komentar jika artikel post anda ingin ada kotak komentarnya, namun sewaktu-waktu anda bisa saja mematikan fungsi ini ketika melakukan posting. Pilih Entri baru tidak memiliki komentar jika artikel post anda tidak ingin mempunyai kotak komentar, namun sewaktu-waktu anda bisa saja memunculkan fungsi ini ketika melakukan posting.
Tautbalik : Pilih Tampilkan jika anda ingin menampilkan link ke website yang membuat link ke artikel yang anda buat. Pilih Sembunyikan jika anda tidak ingin menampilkan link ke website yang membuat link ke artikel yang anda buat.
Bawaan Tautbalik untuk posting : Pilih Entri baru memiliki Tautbalik jika setiap artikel yang di posting memiliki Backlinks. Pilih Entri baru tidak memiliki Tautbalik jika setiap artikel yang di posting tidak ingin memiliki Backlinks.
Format Timestamp Komentar : Pilih format tampilan tanggal komentar yang anda sukai.
Pesan Formulir Komentar : Tulis pesan yang ingin muncul diatas kotak komentar.
Moderasi komentar : Pilih Selalu jika setiap komentar yang masuk ingin di moderasi terlebih dahulu oleh anda. Pilih Hanya pada entri yang lebih lawas dari jika komentar ingin di moderasi terlebih dahulu terhadap posting yang umurnya telah anda tentukan. Pilih Tidak pernah, jika komentar yang masuk tidak ingin di moderasi terlebih dahulu dan akan langsung muncul diblog anda. Jangan lupa untuk memasukkan alamat email anda, apabila ketika ada orang yang berkomentar anda akan mengetahuinya melalui email atau kosongkan saja apabila anda tidak ingin menerima email pemberitahuan tentang komentar.
Tampilkan verifikasi kata untuk komentar? : Pilih Tidak jika tidak ingin menampilkan huruf verifikasi. Pengunjung akan lebih suka untuk berkomentar karena mudah dilakukan. Namun, pilihan ini sedikit rentan terhadap script robot spam.
Tampilkan gambar profil dalam komentar? : Pilih Ya jika dalam kometar ingin ditampilkan gambar profil yang berkomentar. Pilih Tidak  jika tidak ingin menampilkan gambar profil yang berkomentar.
Email Pemberitahuan Komentar : Masukkan alamat email yang ingin dikirim notifikasi apabila ada yang berkomentar. Jumlah maksimal email yang dapat menerima adalah 10 email.
Akhiri pengaturan dengan klik tombol SIMPAN SETELAN.

Arsipkan
Beberapa pengaturan dalam menu Arsipkan :
Frekuensi Arsip : Pilih arsip yang ingin di tampilkan, apakah Arsip Tidak Ada, Harian, Mingguan, atau Tiap Bulan. Disarankan untuk memilih Tiap bulan.
Aktifkan Halaman Posting? : Silahkan pilih Ya atau Tidak.
Akhiri pengaturan dengan klik tombol SIMPAN SETELAN.

Feed Situs
Beberapa pengaturan dalam menu Feed Situs :
Izinkan Feed Blog : Silahkan pilih Tak SatupunSingkat, Sampai Lompat Baris, atau Penuh. Disarankan untuk memilih Penuh.
Posting URL Pengubahan Arah Feed :  Isi dengan alamat feed milik anda, jika anda telah melakukan burner feed seperti dengan FeedBurner. Jika belum punya, silahkan dikosongkan saja terlebih dahulu.
Footer Feed Posting : Isi dengan kode yang ingin tampil pada footer post feed. Jika belum mengerti dikosongkan saja terlebih dahulu.
Akhiri pengaturan dengan klik tombol SIMPAN SETELAN.

Email & Seluler
Untuk memposting sebuah artikel kedalam blog anda, tidak hanya melalui post editor yang ada di blogger. Namun, anda juga bisa posting artikel melalui email ataupun perangkat seluler anda.
Beberapa pengaturan dalam menu Email & Seluler :
Alamat BlogSend : Tulis alamat email yang ingin dikirim notifikasi apabila anda mempublikasikan sebuah artikel. Maksimal jumlah yang bisa di kirim adalah sampai 10 buah email, format penulisan email di pisahkan dengan tanda koma agar blog Anda dapat dikirim ke mereka kapanpun ada yang baru.
Alamat Pengeposan via Email : Buatlah alamat email blogger untuk mengirimkan posting dari email atau perangkat seluler dengan cara menuliskan pada kotak yang tersedia. Misalkan alamat email anda adalah namasaya@gmail.com maka anda bisa membuat email blogger menjadi namasaya.post@blogger.com atau apa saja yang menurut anda bagus. Tapi ingat, rahasiakan alamat email ini agar orang lain tidak bisa posting ke blog anda.
Untuk mengaktifkan fitur ini, anda harus memilih publikasikan segera email, agar saat anda mengirimkan email ke alamat diatas, isinya akan langsung diposting ke blog. Jika yang dipilih adalah Simpan email sebagai entri konsep, maka email yang dikirimkan tidak akan langsung di publikasikan, melainkan akan masuk ke post konsep. Namun, apabila anda tidak ingin mempublikasikan melalui email, pilih Dinonaktifkan, fungsi ini banyak dipilih pengguna blog dengan alasan keamanan.
Akhiri pengaturan dengan klik tombol SIMPAN SETELAN.

OpenID
Disini tidak ada yang harus di atur, melainkan pemberitahuan bahwa alamat blog anda bisa digunakan sebagai alamat OpenID.

Izin
Penulis Blog : Pada menu ini anda dapat menambahkan penulis dengan cara di undang ke email yang anda anggap layak untuk ikut serta menjadi penulis di blog anda.
Pembaca Blog : Pada Siapa yang bisa melihat blog ini? Anda dapat memilih siapa saja yang dapat mengakses blog anda. Pilih Siapa Pun berarti blog anda terbuka untuk umum atau bisa dibuka oleh siapa saja. Pilih Hanya orang-orang yang saya pilih  yaitu hanya orang-orang yang di undang oleh anda yang dapat mengakses blog anda dengan cara login terlebih dahulu. Pilih Hanya penulis blog berarti hanya penulis saja yang bisa mengakses isi halaman blog anda.

Akhirnya selesai juga artikel tentang cara setting blog di blogger ini.
SEMOGA BERMANFAAT.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

www.sintang-web.blogspot.com mengatakan...

thankss sob, kunjungi blog ane :
www.sintang-web.blogspot.com

Posting Komentar