Pengertian Alexa Rank

Bookmark and Share
Bagi para blogger pemula atau yang disebut dengan istilah ‘newbie’ pasti bingung tentang apa itu Alexa Rank. Awalnya saya juga bingung apa itu Alexa Rank. Tapi, setelah browsing sana-sini, akhirnya saya mulai tahu kalau ternyata Alexa Rank sangat bermanfaat untuk perkembangan suatu website atau blog.
Alexa Rank adalah peringkat yang diberikan terhadap suatu website atau blog berdasarkan traffic atau banyaknya pengunjung. Alexa Rank dapat dijadikan gambaran mengenai jumlah pengunjung yang mendatangi suatu blog atau website. Alexa Rank dapat membangun pamor dan menunjukkan kepopuleran suatu blog atau website.
Alexa Rank berbeda dengan Page Rank.
Apa Perbedaannya ??
Alexa Rank/Ranking Alexa dalam suatu blog atau website bisa sampai puluhan juta. Semakin sedikit angka yang terdapat pada Alexa Rank, berarti peringkat Alexanya semakin tinggi. dan blog atau website yang memiliki peringkat Alexa yang sangat tinggi, maka pemiliknya sudah bisa disebut sebagai seorang webmaster.
Sedangkan Page Rank dalam suatu blog atau website tidak bisa sampai puluhan juta, hanya dari urutan 1 sampai 10 saja. Yang artinya semakin tinggi angka Page Ranknya, berarti peringkat blog atau website tersebut semakin baik disearch engine (mesin pencari). Antara Page Rank 1 dan Page Rank 3, yang paling baik disearch engine (mesin pencari) adalah Page Rank 3, karena semakin tinggi Page Ranknya, maka semakin baik blog atau websitenya dan bisa menjadi nomor 1 dalam pencarian di search engine.
Itulah tadi perbedaan antara Alexa Rank dan Page Rank.
Sebagai blogger, baik yang sudah senior maupun yang masih pemula seperti saya ini, pasti sangat menginginkan perkembangan yang lebih baik terhadap blog yang dikelolanya. Apalagi sampai bisa menghasilkan uang dari blog yang dikelolanya, ini tentunya menjadi impian para blogger-blogger yang mengandalkan blognya sebagai bisnis online.

Untuk anda yang belum memasang Widget Alexa Rank dan ingin memasangnya, akan dibahas pada artikel selanjutnya.
Semoga Bermanfaat !!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar