Cara Membuat Label

Bookmark and Share

Pernahkah anda melihat Label/Kategori pada setiap blog? Ya, dan apa fungsinya? Saat kita Membuat Label pada blog kita, Label tersebut memudahkan pengunjung dalam mencari artikel, karena artikel kita sudah dikelompokkan oleh Label.
Tanpa adanya label, pastinya akan merepotkan pengunjung blog kita jika harus memilah-milah postingan satu persatu. Untuk itulah diperlukan adanya daftar label pada sidebar.
Membuat label sebenarnya masih erat kaitannya dengan cara posting artikel, karena kotak Label berada dibawah isi posting pada saat kita sedang posting artikel. Jadi, bagi yang belum mengetahui sebaiknya dilihat dulu.
Membuat label sebenarnya sangat mudah dan sederhana untuk dipraktekkan. Berikut langkah-langkah dalam membuat label :

1. Setelah anda menulis posting dikolom Entri Baru, lihat pada bagian bawah, ada kotak pengisian label.
2. Pada kotak kosong tersebut, anda dapat menulis label satu kata atau beberapa kata, boleh menyambung atau dengan spasi, huruf juga dapat kecil semua, besar semua, besar kecil sesuai keinginan anda. Tetapi, saran saya sebaiknya kecil semua agar mudah nantinya kalau anda ingin membuat link ke label tersebut dan dalam memilih kata sebaiknya kata yang dipilih berkaitan dengan isi artikel tersebut.
Label yang sudah dibuat, boleh dijadikan label untuk postingan yang lain, boleh juga membuat lebih dari satu label dalam satu postingan. Contohnya saya membuat postingan Cara Buat Blog di Blogspot, maka saya akan menuliskan label dengan : panduan ngeblog, blogspot.
3. Klik TERBITKAN ENTRI.
4. Selesai.
Selamat, anda sekarang sudah berhasil membuat label.
Terus, bagaimana dengan postingan yang sudah terlanjur tidak mempunyai label? Tenang, semua bisa dilakukan. Berikut caranya :
1. Masuk dulu ke Dasbor blogger.
2. Klik Edit Entri.
3. Pada halaman daftar entri, pilih artikel mana yang akan diberi label. Setelah itu, klik Edit.
4. Setelah tampil edit postingan, lakukan hal seperti diatas.
5. Klik TERBITKAN ENTRI.
6. Selesai.

Selamat, sekarang semua postingan anda sudah mempunyai label.
Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar