Cara Memasang Widget Alexa Rank

Bookmark and Share

Melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas tentang Pengertian Alexa Rank, maka pada artikel ini akan dibahas tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank. Ini tentunya ditujukan bagi anda yang masih bingung dalam memasang widget Alexa Rank.
Ini juga merupakan salah satu cara meningkatkan alexa rank atau peringkat alexa. Dengan memasang widget alexa rank, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta page view (halaman yang dilihat) pada blog atau website tersebut. Terus, darimana alexa mengetahui jumlah kunjungan terhadap blog atau website tersebut?
Alexa akan mengetahui jumlah kunjungan terhadap blog atau website berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar. Lho, kan tidak semua orang memasang alexa toolbar di browser internetnya? nah, justru itulah maka muncul alternatif lain bagi pemilik blog atau website untuk mendapatkan data yang akurat tentang banyaknya kunjungan yaitu dengan memasang alexa widget pada blog atau website yang di miliki. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta page view (halaman yang di lihat) pada blog atau website tersebut. Sekarang, Alexa Toolbar ini baru tersedia untuk Mozilla Firefox dan Internet Explorer saja.
Untuk anda yang belum memasang Alexa Toolbar pada browser internet anda dan ingin memasangnya, akan dibahas pada artikel selanjutnya.
Langsung saja, berikut langkah-langkah memasang widget alexa rank :

Langkah Pertama
1. Klik disini untuk menuju situs alexa.com
2. Masukkan alamat url blog anda pada kolom yang tersedia.
Contoh : tomyi-panduanngeblog.blogspot.com (tanpa http://), lalu klik tombol “Build Widget”.
3. Ada 3 pilihan ukuran widget yang bisa anda pilih, copy kode yang ada di sampingnya lalu paste kan pada notepad atau text editor lainnya. Simpan kode tersebut di notepad anda untuk nanti di masukkan ke blog.

Langkah Kedua
1. Login ke akun Blogger anda terlebih dahulu.
2. Klik Rancangan.
3. Klik Elemen Halaman.
4. Klik Tambah Gadget.
5. Klik tanda Plus (+) di samping tulisan HTML/JavaScript.
6. Paste kode tadi yang ada di notepad ke dalam kolom yang muncul.
7. Klik tombol Simpan.
8. Selesai.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat !!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar