Cara Memasang Alexa Toolbar

Bookmark and Share

Pada postingan kali ini, Panduan Ngeblog masih membahas seputar Alexa Rank. Jika pada postingan-postingan sebelumnya Panduan Ngeblog memposting tentang Pengertian Alexa Rank dan Cara Memasang Widget Alexa Rank. Maka, tidak lengkap jika kita tidak memasang Alexa Toolbar punyanya si Tante Alexa juga.
Bagaimana cara memasang Alexa Toolbar ? Sabar dulu Ea… Sebelum kita memasang Alexa Toolbar, kita harus tahu dulu apa kegunaannya.
Jadi, dengan terinstalnya alexa toolbar di browser internet , kita dapat dengan mudah mengetahui nilai atau ranking blog atau web yang sedang kita kunjungi, nilai atau ranking itu akan muncul di alexa toolbar ketika kita sedang membuka halaman web tersebut tanpa harus melihat dan mencari widget alexa rank yang terpasang di blog atau web tersebut, biasanya untuk blog atau web yang sudah terkenal, mereka tidak akan memasang widget alexa ranknya.
Selain bermanfaat bisa melihat nilai blog atau web yang sedang dikunjungi, alexa toolbar ini sangat banyak sekali kegunaannya yang bisa dirasakan sendiri apabila kita telah memasangnya di browser internet. Salah satunya yaitu apabila kita sedang membuka halaman email, dan ada email yang masuk, maka akan ada pemberitahuan di alexa toolbar di tab Compose Mail dengan menampilkan jumlah email yang masuk.
Langsung saja, berikut langkah-langkah memasang Alexa Toolbar :

1. Buka situs http://www.alexa.com/toolbar (gunakan browser Mozilla Firefox).
2. Lalu klik button Install Alexa Toolbar.
3. kemudian pada halaman privacy policy, klik button Accept and Install.
4. Klik Allow pada pojok halaman kanan atas untuk memulai proses install.
5. Tunggu proses install hingga selesai, setelah itu browser akan meminta restart. Klik Restart Firefox.
6. Selesai dech.

Semoga Bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar